Keluhan dan Banding

Keluhan dan Banding

  1. LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali memiliki proses terdokumentasi untuk menerima, mengevaluasi dan menetapkan keputusan keluhan dan banding. LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali merekam dan melacak keluhan dan banding dan tindakan yang dilakukan untuk mengatasinya.
  2. Setelah menerima pengaduan atau banding, LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali mengkonfirmasikan apakah keluhan atau banding berkaitan dengan kegiatan sertifikasi yang menjadi tanggung jawab LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali, dan jika demikian, LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produk akan menyelesaikannnya.
  3. LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produkmengakui secara tertulis penerimaan keluhan resmi atau banding.
  4. LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produkbertanggung jawab mengumpulkan dan memverifikasi seluruh informasi yang diperlukan untuk menindaklanjuti keluhan atau banding hingga adanya suatu keputusan
  5. Keputusan menyelesaikan keluhan atau banding dilakukan oleh, atau ditinjau dan disetujui oleh, satu orang atau lebih yang tidak terlibat dalam kegiatan sertifikasi yang terkait dengan keluhan atau banding tersebut.
  6. Untuk memastikan bahwa tidak ada konflik kepentingan, personel (termasuk yang bertindak dalam kapasitas manajemen) yang telah memberikan konsultasi kepada klien, atau personil yang telah dipekerjakan oleh klien, tidak ditugaskan oleh LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produkuntuk meninjau atau menyetujui keputusan keluhan atau banding klien dalam waktu dua tahun setelah akhir konsultasi atau pekerjaan.
  7. Bila mungkin, LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produk menyampaikan pemberitahuan secara formal terkait hasil dan akhir proses keluhan kepada pihak yang menyampaikan keluhan.
  8. LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produk menyampaikan pemberitahuan secara formal hasil dan akhir dari proses banding kepada pemohon banding.
  9. LSPro-UPTD PPMHP Provinsi Bali sebagai Lembaga Sertifikasi Produk mengambil tindakan selanjutnya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan keluhan atau banding.

Keluhan / banding dapat diajukan sewaktu-waktu dengan mengisi form keluhan yang bisa didownload pada:

atau form yang disediakan di Ruang Tata Usaha (FR.PEN 09.1) dan diserahkan ke bagian Tata Usaha atau dikirim melalui WA ke nomor: +62 857-3868-9710 atau diemail ke : lppmhpprovbali@yahoo.co.id

Skip to content