SEMINAR LAPORAN AKTUALISASI LATSAR CPNS PADA UPTD.PPMHP BALI ANGKATAN 2021

Dalam rangka pelaksanaan latihan dasar CPNS tahun 2022, CPNS diharapkan mampu menerapkan nilai nilai Berakhlak dalam kegiatan bidang tugas masing masing ASN. CPNS diharapkan mampu menerapkan nilai nilai tersebut dan menuangkannya dalam inovasiĀ  yang dapat bermanfaat bagi instansi tempat bekerja serta mendukung kelancaran kinerja ASN pada instansi masing masing.

Pada era digital saat ini seorang ASN diharapkan mampu beradaptasi dan berkolaborasi dengan kemajuan teknologi sehingga dapat digunakan sebagai ‘senjata’ dalam melaksanakan suatu tugas. UPTD.PPMHP Bali menerima 3 CPNS baru dimana diantaranya dua CPNS atas nama Putu Candra Dinata dan Ni Made Raditya Shinta Dewi telah menjalankan proses pelatihan dasar dan melaksanakan seminar hasilĀ  aktualisasi sebagai sayarat lulus pelatihan dasar CPNS.

Kedua peserta pelatihan dasar (Latsar) CPNS ini mampu memberikan inovasi berbasis digital terkait isu kontemporer yang terdapat pada UPTD.PPMHP. Proses implementasi inovasi tersebut berhasil dilaksanakan karena adanya kerjasama tim yang baik.

Inovasi ini diberikan apresiasi oleh Ka. UPTD PPMHP dan Kepala Seksi Pengujian Mutu karena sangat bermanfaat bagi UPTD. PPMHP. Saran dari penguji dan couchdi BKPSDM agar sistem ini bisa dimatangkan lagi dengan bekerja sama dengan DISKOMINFOS sehingga sistem yang diimplementasikan ini lebih sempurna. Disamping itu disarankan juga untuk membuat manual book dari masing- masing sistem yang di buat.